Skip to main content

Kumpulan tutorial Twitter

DAFTAR ISIBUKATUTUP
    Kumpulan tutorial Twitter

    Cara lekatkan tweet Twitter di Wap/Web/Blog


    Untuk berbagai alasan dan tujuan terkadang kita membutuhkan untuk menyematkan konten Twitter di situs web atau aplikasi. Dan Twitter mendukung untuk melakukan ini dengan widget yang telah disiapkan.

    Kalau saya pribadi sih hanya penasaran saja apa ini dan bagaimana melakukannya dan tentu saja setelah tau caranya lalu saya mempostingnya di Blog ini sebagai koleksi. Caranya cukup simpel.

    1. Masuk ke Twitter.

    2. Pilih tweet yang ingin disematkan lalu tap titik tiga.

    Cara Lekatkan Tweet Twitter Di Wap/Web/Blog

    3. Pilih "Lekatkan Tweet", dan akan muncul sesuatu seperti gambar dibawah ini.

    4. "Salin Kode" dan tempelkan di Blog baik dipostingan maupun dimanapun.

    Cara Lekatkan Tweet Twitter Di Wap/Web/Blog

    Contoh kode yang disalin akan seperti berikut:


    Contoh tampilannya setelah dipasang di blog akan seperti gambar di atas, silakan lihat digambar itu saja soalnya kalau kodenya dipasang live di blog ini tampilannya akan berubah karena style Twitter berbenturan dengan style Blog ini. Harusnya Twitter jangan memakai element blockqoute karena bakal bertabrakan dengan style blog karena rata-rata blog memiliki style blockqoute sendiri.



    Cara mengaktifkan akun Twitter yang ditangguhkan


    Cara Mengaktifkan Akun Twitter yang Ditangguhkan

    Dengan kata lain disebut juga sebagai cara mengembalikan Akun Twitter yang terkena Suspended, diblokir, terkunci atau ditangguhkan. Ada yang sifatnya sementara ada juga yang permanen, ada yang disengaja karena melanggar aturan dan ada juga yang tanpa sengaja.

    Apapun masalahnya semua cara penyelesaian mengaktifkan akun Twitter yang ditangguhkan ada di tautan berikut, silakan ke halaman bantuan disana: https://help.twitter.com/id/managing-your-account/suspended-twitter-accounts

    Saya hanya ingin bercerita sedikit mengenai kejadian tersebut, dulu sewaktu masih muda, hehe, sekitar 10 tahun lalu tanpa saya sadari rupanya sering membuat akun Twitter, buat share artikel blog disana, tidak banyak sih hanya 4 akun saja untuk berbagi tautan yang dibagikan dari 4 jenis blog juga, yaitu musik, game, tutorial dan satunya lagi khusus buat pertemanan.

    Dan pas tua ini, (hihi sok tua, padahal..) entah kenapa saya kepengen menengok akun-akun lama yang pernah saya buat di Internet ini, semacam bernostalgia-lah, tidak hanya Twitter sih tapi juga Facebook, dll. Kebetulan jaman dulu setiap bikin akun apapun saya catat passwordnya di X-plore jadi bisa ditelusuri satu persatu dikemudian hari.

    Nah pas menelusuri akun-akun Twitter ini saya baru tersadar, "gila juga ya gue jaman dulu bikin sampai 4 akun, padahal kalau pakai satu akun aja gak habis-habis, hehe"

    Dan diantara 4 akun itu salah satunya tersuspend, sebenarnya gak penting-penting amat sih buat mengembalikan akun itu tapi tentu saja sebagai Blogger pengusung tutorial saya perlu tahu cara mengaktifkannya kembali, kan lumayan buat modal posting disini, buat nambah-nambahin query pencarian di google, hehe, selain itu saya juga punya misi lain, yaitu bersih-bersih, membersihkan keburukan di masa lalu, berbagi artikel ke Twitter itu kan termasuk nyepam hitungannya, dan juga dulu saya pernah pakai foto orang lain segala macam disana, foto cewe manis entah punya siapa, terang aja followernya jadi banyak mungkin karena saya disangka cewe, haha, jadi saya bersihkan, karena kebersihan sebagian dari iman, hehe.

    Tapi terkhusus akun yang terkena suspend ini saya memakai foto beraroma plesetan Superman bertuliskan Sorryman, kemungkinan gara-gara memplesetkan inilah sehingga kena suspend.

    Dan anehnya gara-gara satu akun ini ketiga akun lainnya seperti kena imbasnya, setiap masuk ke salah satu dari 3 akun itu selalu diarahkan ke akun yang terkena suspend ini, awalnya sih gak begitu tapi lama-lama jadi begitu, dan lebih aneh lagi bahasanya jadi berubah ke Inggris, mampus saya gak bisa bahasa inggris, misi bersih-bersih belum selesai tapi tertunda gara-gara keikut kena dampak dari akun yang tersuspend, mau gak mau harus di selesaikan.

    Caranya penyelesaiannya simpel:

    1. Masuk ke halaman bantuan https://help.twitter.com/id/managing-your-account/suspended-twitter-accounts

    2. Ajukan permohonan. 
    Lalu silakan isi beberapa pertanyaan termasuk memberi penjelasan maksud dan tujuan meminta bantuan terkait masalah apa. Jelaskan saja ingin mengaktifkan akun kembali.

    3. Setelah mengirim "Ajukan permohonan", kalau saya sih sekitar 3 hari baru mendapat balasan, inti dari email balasannya pihak Twitter semacam bertanya, Apakah anda pemilik email ini, jika iya silakan balas. Saya balas aja "Iya, saya pemiliknya".

    4. Habis membalas itu saya iseng langsung ke Twitter, lha sudah di terbuka lagi akunnya, selesai deh.

    Selain karena memplesetkan nama Superman saya menduga penyebab ke-3 akun itu kena imbasnya gara-gara saya melakukan bersih-bersih menghapus banyak follow secara manual. Tapi masih tersisa satu akun lagi yang belum bersih menunggu Twitter lengah dulu baru mengendap-endap lagi disapu pakai alat ini Cara Menghapus Semua Tweet Sampai Nol, hihi..


    Cara menghapus semua Tweet sampai nol


    Cara cepat menghapus semua tweet di Twitter hanya dengan beberapa klik. Sebagai Blogger biasanya kita sering berbagi tautan secara otomatis ke Twitter. Namun seiring berjalannya waktu tautan tersebut mungkin menjadi usang akibat ganti blog atau ganti domain misalnya atau mungkin juga karena status, kicauan, like, retweet, media dan tweet yang malu-maluin yang kita buat dimasa lalu dan sebagainya sehingga kita ingin mengahapus semuanya. Ada banyak cara untuk melakukannya namun disini saya akan berbagi yang pernah saya coba saja melalui hp yaitu sebagai berikut.

    1. Kunjungi www.twitwipe.com
    2. Klik tombol Get Started.
    3. Jika belum masuk ke akun Twitter, biasanya akan diminta Klik tombol Authorize, klik saja itu.
    4. Setelah itu klik tombol bertuliskan TwitWipe dan tunggu beberapa saat, proses penghapusan dapat memakan waktu beberapa menit. Dari 700 tweet saya waktu itu sekitar setengah jam baru selesai.
    5. Ketika TwitWipe selesai menghapus twit, biasanya akan muncul tulisan "Looks like you're all done!".

    Cara menghapus semua Tweet sampai nol

    6. Selesai.


    Koleksi embed Twitter untuk Web/Blog


    Koleksi Embed Twitter untuk Web/Blog

    Ada orang yang mengoleksi tas, sepatu, dll. Kalau saya koleksinya yang begini-beginian, hehe. Mau ngoleksi embed Instagram juga tapi sayang rata-rata alatnya berbayar.

    Tampilkan Tweet interaktif yang dirender dengan indah dengan penyematan Twitter, publikasikan halaman yang dioptimalkan untuk seluler dengan AMP, dan dorong keterlibatan yang berharga dengan Kartu.

    Embedded tweets (Tweet yang disematkan)

    Bawa konten Twitter dan tindakan sosial ke situs Anda. Dengan penyematan Twitter untuk Situs Web, Anda dapat menampilkan pembaruan langsung pada percakapan publik, semuanya dengan tampilan dan nuansa Twitter. Dengan menyematkan Tweet dan tombol, Anda akan mendapatkan konten yang paling menarik langsung dari sumbernya serta mendorong tindakan untuk memperluas jangkauan online Anda.

    Tambahkan Tweet ke artikel Anda dengan mudah dengan mengintegrasikannya dengan CMS Anda dan menyetel preferensi tampilan tingkat situs, atau cukup dengan  menyalin dan menempelkan kode semat dari alat Publikasikan kami. Tweet Tertanam menyempurnakan artikel dengan media yang menarik secara visual, kaya, informasi yang dapat diverifikasi dengan cepat langsung dari sumbernya, dan penguatan suara cerita. Lihat contoh Tweet tersemat di bawah.

    Embedded timelines (Garis waktu yang disematkan)

    Sertakan pembaruan langsung dari akun Anda atau kurasi daftar akun tertentu di bilah sisi situs Anda. Berikan pemirsa Anda semua yang terbaru di satu tempat dengan aliran seperti garis waktu yang Anda lihat di Twitter. Lihat contoh garis waktu yang disematkan di bawah.

    Embedded buttons (Tombol tertanam)

    Buat cerita Anda mendapatkan perhatian yang layak dengan menambahkan tombol Bagikan agar pembaca dapat menge-Tweet tautan dengan lancar. Tambahkan pesan, tagar, atau sebutan yang telah diisi sebelumnya untuk membuat kampanye berhasil. Anda juga dapat menyematkan tombol Ikuti untuk meningkatkan audiens Anda di Twitter. Lihat contoh tombol Bagikan dan Ikuti di bawah ini.

    Embedded Cards (Kartu Twitter)

    Dengan Kartu Twitter, Anda dapat melampirkan foto, video, dan pengalaman media yang kaya ke Tweet, membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Cukup tambahkan beberapa baris markup ke halaman web Anda, dan pengguna yang menge-Tweet menautkan ke konten Anda akan memiliki “Kartu” yang ditambahkan ke Tweet yang dapat dilihat oleh pengikut mereka.

    Dorong keterlibatan dari Tweet Anda

    Jenis Kartu yang berbeda masing-masing memiliki pengalaman konsumsi yang indah yang dibuat untuk klien web dan seluler Twitter:

    Kartu Ringkasan : Judul, deskripsi, dan gambar mini.

    Kartu Ringkasan dengan Gambar Besar : Mirip dengan Kartu Ringkasan, tetapi dengan fitur gambar yang mencolok.

    App Card : Kartu dengan unduhan langsung ke aplikasi seluler.

    Player Card : Kartu yang dapat menampilkan video/audio/media.

    Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja tag meta Kartu dan perayap web, lihat Panduan Memulai.

    Dorong unduhan aplikasi dari Tweet Anda

    Selain menampilkan konten dengan cara yang lebih menarik, Cards juga dapat mendorong unduhan aplikasi seluler, dan bahkan menautkan langsung ke aplikasi yang diinstal. Untuk informasi selengkapnya, lihat Kartu untuk Pengembang Seluler.

    Mulai dalam 4 langkah sederhana

    Siap untuk memulai dengan Kartu? Dalam kebanyakan kasus, dibutuhkan kurang dari 15 menit untuk mengimplementasikannya.

    1. Pilih jenis kartu untuk diterapkan.
    2. Tambahkan tag meta yang benar ke halaman.
    3. Jalankan URL melalui alat validator untuk menguji.
    4. Setelah pengujian di validator atau persetujuan Kartu Pemain Anda, Tweet URL dan lihat Kartu muncul di bawah Tweet Anda dalam tampilan detail.

    Untuk membuat semuanya silakan kunjungi https://developer.twitter.com/en/products/twitter-for-websites



    Comments

    1. Saya malah bingung baca postingan ini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya maaf, sedikit buru2 memposting itu waktu itu sehingga kurjel 🙏

        Delete

    Post a Comment