Skip to main content

Aplikasi buat ganti wajah orang dalam video atau foto dengan wajah sendiri

DAFTAR ISIBUKATUTUP
    Aplikasi buat ganti wajah orang dalam video atau foto dengan wajah sendiri

    Berawal dari melihat beberapa teman membagikan video pendek di facebook, video yang menurut saya cukup menghibur, lipsync and the bla-bla, saya penasaran dan kebetulan di video itu ada watermarknya jadi langsung saya cari aplikasinya di Play Store dan dapat.

    Nama Aplikasinya "Reface", pernah menjadi Pilihan Editor di Play Store pada tahun 2020 yang artinya pernah populer di tahun itu cuma saya baru tahunya di 2021 ini, sedikit terlambat tapi pepatah lama masih berlaku kan? "Lebih baik terlambat daripada tidak samasekali", hihi.

    Tidak hanya lipsync atau mulut cuma komat-kamit seolah kita yang menyanyikan lagu itu, tapi banyak hal konyol lain dapat dilakukan dengan aplikasi ini, misalnya menukar wajah Spiderman, Iron-Man, dll, merubah wajah Lisa Blackpink dll, menjadi wajah kita, berhubung itu video pendek, cuplikan yang diambil dari potongan film maupun dance k-pop, seolah kitalah pemeran dalam video tersebut karena telah diganti dengan wajah kita sendiri, intinya video atau foto apapun dari wajah orang lain dapat diganti dengan wajah siapapun.

    Keterangan selengkapnya dapat dibaca di Play Store atau langsung download saja coba sendiri https://play.google.com/store/apps/details?id=video.reface.app

    Apakah akurat sama persis dengan wajah kita, saya tidak tahu, masalahnya wajah saya itu familiar atau pasaran, dipasangkan ke Wajah Dominiq Toretto mirip, ke Tom Cruise juga mirip, ke Lisa Blackpink juga mirip, tidak banyak berubah jika di "reface" dengan wajah saya, hanya saja bedanya karena saya berkumis jadi Lisa Blankpink juga jadi berkumis. Contohnya bisa dilihat di video dibawah bagaimana saya mengganti wajah Donny Yuan dengan wajah saya.

    Cara Penggunaannya mudah:


    1. Buka aplikasinya, saat pertama membuka biasanya diminta untuk selfie atau mengupload foto dari gallery ponsel kita.

    2. Setelah foto kita ter-upload, langsung saja telusuri kategori, atau cari melalui pencarian atau pilih video pendek, image, gif, yang tersedia disana, langsung saja klik video pilihan kita "tunggu proses reface sebentar" maka setelah itu akan langsung berubah dengan wajah kita. 

    3. Selesai. Semudah itu, hasilnya bisa didownload atau dishare ke medsos.




    Cara edit foto otomatis dengan aplikasi FaceApp


    Salah satu aplikasi edit foto terkeren dan termudah menurut saya adalah dengan App FaceApp karena dapat mendeteksi prediksi wajah secara otomatis menggunakan teknologi Artificial Intelligence yang dapat merubah wajah menjadi muda maupun tua, merubah warna dan gaya rambut, menambahkan senyuman, jenggot, kumis, cambang, brewok, kaca mata dan menghapus atau ganti latar belakang (auto eraser) foto secara otomatis hanya dalam beberapa kali tap saja.

    Meskipun versi Pro (berbayar) lebih baik tapi dengan versi gratis terbarunya juga hampir semua fitur yang disebutkan diatas dapat digunakan hanya saja hasil gambarnya menjadi lebih kecil dan ada watermarknya. Bagi yang belum tau silakan cari dan download aplikasinya di Play Store dengan nama "FaceApp".

    Cara edit foto otomatis dengan aplikasi FaceApp

    Cara Edit Foto dengan FaceApp


    1. Buka Aplikasinya.
    2. Pilih salah satu foto atau ambil dari galery atau bisa latihan dulu dengan klik foto demo yang otomatis tersedia disana.
    3. Setelah loading sebentar karena ini prosesnya secara online (menggunakan sinyal) lalu foto akan siap di edit dan selanjutnya silakan pilih deretan menu dibawahnya mau di edit seperti apa foto tersebut. Misal mau hapus atau ganti latar belakang foto? maka tap icon 'Latar Belakang' setelah itu tap 'Terapkan' atau 'Batalkan'.
    4. Jika sudah selesai silakan tap icon 'Panah Kebawah' di pojok kanan atas untuk menyimpan hasil edit ke galery, selesai.

    Dan berikut ini beberapa fitur lain yang ada di FaceApp.
    Transform wajah Anda menggunakan Artificial Intelligence hanya dalam satu tap!
    Dapatkan kualitas sampul majalah untuk foto selfie apa pun hanya dengan beberapa ketukan!
    Didukung oleh FaceApp AI, teknologi editing potret saraf paling canggih.
    Tingkatkan selfie Anda atau bersenang-senanglah dengan pertukaran gender, gaya rambut, dan transformasi menakjubkan lainnya.

    Fitur Aplikasi FaceApp


    - Swafoto siap Hollywood dengan filter Impression. Ala wajah Hollywood.
    - Ubah warna dan gaya rambut. Warna hitam, kekuning2an, orange kemerah2an.
    - Oleskan tata rias malam atau siang yang sempurna.
    - Temukan gaya jenggot / kumis yang sempurna.
    - Tambahkan senyum yang indah.
    - Ganti latar belakang dengan satu ketukan.
    - Gunakan filter warna, kekaburan lensa, dan banyak alat lainnya.
    - Tukar jenis kelamin dari wajah atau body cowok jadi cewek.
    - Biarkan AI menemukan gaya rambut dan warna terbaik Anda, jadi gondrong.
    - Ubah umur Anda, jadi tua keriput dan sebaliknya jadi ABG.
    - Tambahkan tato yang luar biasa, di pipi.
    - Gaya ala Hitman (Botak), filter Heisenberg, dan banyak transformasi lain yang mengejutkan.


    Cara membuat efek video orang menghilang, pindah tempat, atau terbang


    Cara membuat efek video orang menghilang, pindah tempat, atau terbang

    Beberapa tips dan trik berikut ini saya ketahui dari menonton di TV yang kemudian saya tulis disini yaitu cara membuat efek video orang yang seolah terbang, pindah tempat, dan menghilang seperti magic atau efek di film. Lumayan sebagai ajang kreasi buat yang hobi share video di medsos. Siapa tau dengan membaca ini bisa membuka inspirasi untuk menemukan hal yang lebih baru lagi daripada ini.

    1. Cara membuat video orang yang seolah terbang.

    Caranya silakan buat video anda sedang melompat-lompat kedepan beberapa kali seperti Kanguru. Hasil video rekaman dari melompat itu kemudian di edit dan dipotong menggunakan aplikasi pada bagian kaki yang menapak ketanah lalu gabungkan kembali hasil bagian-bagian potongan video yang "tanpa kaki" tersebut dan lihat hasilnya tampak seperti seolah terbang. Itu karena kaki yang menapak ketanah sudah di potong menggunakan aplikasi jadi tampak seperti sedang melompat/terbang.

    2. Cara membuat video orang yang seolah pindah tempat atau menghilang.

    Hampir sama dengan cara pertama cara inipun memerlukan aplikasi editing potong memotong video. Caranya anda bisa mengambil dua buah video di lokasi/tempat berbeda dengan baju yang sama atau baju berbeda terserah lalu gabungkan kedua video tersebut. Namun untuk memunculkan efek "Cling, Menghilang", saat merekam pada ujung rekaman atau akhir setiap video, anda bisa memutar ponsel/kamera hingga 90 derajat. Jadi ceritanya pada hasil videonya nanti orang dalam video tersebut berputar searah jarum jam kemudian menghilang atau berpindah tempat, begitulah kira-kira hasilnya.

    3. Cara membuat video sekerumunan orang yang tampak sedang berjalan mundur.

    Caranya silakan minta bantuan pada orang lain atau teman untuk merekam anda di kerumunan orang yang sedang berjalan tapi dikerumunan orang banyak tersebut silakan anda berjalan mundur sehingga hasil videonya nanti bisa dibalik atau di edit seolah tampak justru anda berjalan maju dan sebaliknya sekerumunan orang tersebut berjalan mundur. Untuk trik ini silakan cari aplikasi apa yang pas untuk membalik video. Selamat mencoba!

    Comments


    1. Kira-kira wajah Batman bisa ngga diubah jadi wajah Wonder Woman pakai aplikasi ini kan wajah Batman cuma terlihat separuh?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah kurang tau juga huu, sepertinya ga bisa, soalnya superhero yang disediakan di app ini rata2 sudah buka topeng alias tanpa topeng. 😅

        Delete
    2. Hahahaha lagi banyak nih seliweran di feed ku :D. Kocak2 sih jadinya, dan ada beberapa yg pas banget mas :D. Aku snediri LBH suka ngeliat aja drpd ikutan 😅.

      ReplyDelete
    3. makin canggih aja aplikasi yang ada...
      mantul .... 👍👌👍

      ReplyDelete

    4. Wuuuaahaaaaaa!!..🤣🤣🤣🤣 Harusnya contoh tutorialnya Video mak Rey yang lagi nyanyi Huu, Atau yang lagi jadi bintang Film Huu..🤣🤣🤣😆😆😆😆😁😁🤣🤣🤣🤣

      ReplyDelete

    Post a Comment