Skip to main content

Kumpulan tutorial WhatsApp

DAFTAR ISIBUKATUTUP
    Kumpulan tutorial WhatsApp

    Cara membuat tulisan unik di WhatsApp


    Cara membuat tulisan unik di WhatsApp

    Mungkin anda pernah melihat tulisan unik seperti ini di WhatsApp yaitu teks tebal (bold), teks miring (italic), teks dicoret atau bergaris (strikethrough), Tag @ menyebut nama teman dan lainnya. Dalam dunia pemerograman tulisan semacam itu biasanya disebut juga BB-Code (Buletin Board Code), hampir sama dengan di Whatsapp cara membuatnya cukup sederhana kita hanya perlu menambahkan karakter tanda tertentu di awal dan akhir kalimat. Berikut ini beberapa cara yang saya rangkum dari berbagai sumber terutama jalantikus.com.

    1. Cara membuat teks coret
    Teks dicoret pada sepanjang tengah tulisan bertujuan untuk merevisi atau mengoreksi suatu pernyataan dalam chat. Caranya saat menulis silakan apit kata dengan simbol karakter ini ~ di awal dan akhir tulisan. Contoh: ~kalimat anda disini~

    2. Cara membuat teks tebal
    Teks tebal bertujuan untuk memberikan pernyataan atau penekanan kata yang dianggap penting agar menonjol. Caranya saat menulis silakan apit kata dengan simbol karakter bintang ini * di awal dan akhir tulisan. Contoh: *kalimat anda disini*

    3. Cara membuat teks miring
    Hampir sama dengan teks tebal, teks miring bertujuan untuk menjadi pembeda dari kata yang lain. Caranya saat menulis silakan apit kalimat dengan simbol karakter underscore ini _ di awal dan akhir tulisan. Contoh: _kalimat anda disini_

    4. Cara membuat tag nama di group WA
    Sepertinya tag pemanggil nama teman ini hanya berfungsi di Group Whatsapp saja tidak bisa di chat pribadi. Caranya saat akan menulis chat silakan ketik @ pada kotak penulisan maka akan muncul sederetan nama anggota di group tersebut lalu pilih nama yang ingin di tag.

    5. Cara membuat tulisan monospace
    Setiap huruf berjarak satu spasi, font monospace-nya agak tempak renggang. Caranya silakan ketik tanda apostrof seperti ini ''' sebanyak tiga buah. Contoh: '''teks chat anda disini'''

    6. Cara membuat tulisan terbalik
    Sedikit berbeda dengan beberapa cara diatas, cara ini membutuhkan bantuan aplikasi lain yaitu Upside Down (Flip Text). Silakan download di Play Store. Buka aplikasinya, silakan masukkan tulisan normal pada kolom bagian atas. Secara otomatis, hasilnya bakal terlihat pada bagian bawah. Selanjutnya tinggal copy dan paste ke chat WhatsApp.

    7. Cara membuat tulisan alay
    Caranya download aplikasi Fancy Text (For Chat). Selanjutnya buka aplikasi dan pilih Fancy Text. Pada kolom Enter Text Here, masukkan tulisan yang mau anda kirim lalu pilih tulisan alay mana yang akan dikirimkan. Tap pada salah satu gaya tulisan dan pilih WhatsApp untuk mulai meneruskan pesan ke teman atau grup anda.

    8. Cara membuat pesan chat kosong
    Caranya silakan download aplikasi bernama Empty. Buka aplikasinya lalu tap tombol Send untuk mengirimnya ke teman atau group WA anda.

    9. Cara membuat tulisan berwarna biru
    Caranya silakan download aplikasi Blue Text - Black Text to Blue Form. Kemudian buka aplikasinya dan ketikkan chat WhatsApp yang ingin anda ubah warnanya. Jika sudah, tap ikon Copy untuk menyalin hasilnya. Buka chat WhatsApp dan pada kolom chat silakan tempel tulisan berwarna tadi dan kirim.

    Demikian beberapa Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp. Anda bisa juga menemukan cara unik lainnya selain yang ditulis diatas mungkin dengan mencoba gaya huruf dari aplikasi teks atau font yang anda punya misalnya, Selamat mencoba!


    Cara membuat stiker WhatsApp atau pakai milik teman


    Cara membuat stiker WhatsApp atau pakai milik teman

    Jika Anda ingin membuat stiker karya sendiri untuk WhatsApp, Anda dapat mengemasnya di aplikasi Android atau iOS atau bisa juga ambil milik Teman.

    Semula anda harus menginstall atau memasang dua aplikasi, dengan nama; aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp, dan Backround Eraser and Remover.

    Setelah keduanya terpasang di ponsel Anda, maka sebaiknya Anda putuskan gambar mana yang akan anda jadikan percobaan pertama. Mulailah dengan gambar yang tidak rumit atau terlalu banyak objek.

    Setelah itu ikuti langkah-langkah membuat stiker Whatsapp pakai foto sendiri di bawah ini.

    A. Langkah Pertama Hapus Background



    1. Buka aplikasi background eraser and remover. Aplikasi dapat menghapus latar belakang foto Anda sehingga hanya mengikuti garis objek layaknya stiker.

    2. Pilih load photo, maka akan muncul daftar galeri Anda. Pilih gambar yang akan Anda jadikan stiker.

    3. Crop foto sedekat mungkin dengan objek dan jangan menyisakan terlalu banyak background. Lalu pilih done.

    4. Di bagian bawah akan muncul beberapa pilihan yaitu; extract, auto, manual, repair, dan zoom.

    5. Pilih auto untuk menghilangkan background utama. Saat menghapus background arahkan lingkaran merah pada bagian-bagian background yang ingin dihapus.

    6. Pilih zoom dan perbesar foto untuk menghapus bagian-bagian background yang tersisa menggunakan manual. Jika membuat kesalahan, Anda tetap dapat mengulang tahap sebelumnya dengan menekan undo (panah kiri).

    7. Setelah puas dengan hasilnya, pilih save untuk menyimpan foto tanpa background Anda.

    8. Pilih foto-foto yang akan dijadikan stiker. Anda dapat memilih lebih dari satu foto sekaligus.

    9. Buat folder baru agar Anda mudah mencari stiker dan dapat menambahkan stiker sekaligus.

    B. Langkah Kedua Unggah Stiker



    1. Buka aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp

    2. Pilih tambah lalu cari folder stiker yang ingin ditambahkan ke Whatsapp. Akan muncul kotak dialog 'sedang mengirim ke Whatsapp'. Lalu pilih tambah.

    3. Maka stiker sudah ada di Whatsapp dan siap digunakan.

    4. Caranya, tekan di bagian atas keyboard tempat emoticon biasa berada dan geser ke kanan hingga menemukan stiker Anda.

    5. Pilih stiker yang Anda mau lalu kirim ke teman maupun kerabat Anda. Selesai.. Sumber: TribunJateng.com

    Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Aplikasi Sticker Maker



    Itu lah langkah-langkah membuat stiker Whatsapp pakai foto sendiri. Namun selain cara diatas, kita juga bisa menggunakan Sticker Maker. Jika cara yang tadi kita memerlukan aplikasi lain untuk menghapus latar belakang foto yang akan kita jadikan stiker. Cara yang satu ini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menghapus background. Karena di dalam aplikasi ini telah tersedia fitur untuk menghapus background. Silakan Download Sticker Maker di Playstore.

    Cara Mengambil / Menyimpan / Gunakan Stiker WhatsApp punya Teman



    Cara yang paling mudah jika malas membuatnya sendiri kita juga bisa mengambil / menyimpan / menggunakan Stiker WhatsApp milik Teman. Caranya Tap pada gambar stiker yang dibagikan teman melalui Chat Pribadi maupun Group kemudian Simpan. Dan otomatis akan muncul di stiker Favorit milik kita yang bisa kita gunakan. Selamat mencoba.


    Cara membuat animasi GIF pada WhatsApp


    Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi instan ini yaitu Whatsapp. Aplikasi Whatsapp sendiri, merupakan aplikasi yang sudah sangat populer dibelahan dunia. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya dan tentunya mempunyai beragam fitur yang unik seperti bisa video call dan bisa membuat status dan masih banyak lagi.

    Pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas pada artikel ini adalah Cara Membuat Animasi GIF Pada Whatsapp karena masih banyak dari kita yang belum mengetahui tentang cara membuat animasi GIF di whatsapp. padahal cara membuatnya sangatlah mudah.

    Cara membuat animasi GIF pada WhatsApp


    Berikut ini cara membuatnya:


    1. Rekam/pilih video yang ingin kamu buat menjadi GIF
    2. Kemudian kamu perlu buka percakapan di WhatsApp
    3. Lalu tap ikon attachment di bagian kanan atas.
    4. Pilih Galeri
    5. Pilih video yang ingin kamu convert ke GIF.
    6. Dalam video editor yang muncul, tekan ikon camcorder di atas kanan sekali. Kamu seharusnya akan melihat GIF tampil di tempatnya.
    7. Lalu edit video sesuai yang kamu inginkan, tetapi harus di bawah enam detik durasinya.
    8. Setelah selesai membuat animasi GIF dan jika ingin menambahkan pesan opsional, tekan ikon panah hijau untuk mengirim.

    Mudah bukan membuat animasi gif pada whatsapp? dengan adanya animasi gif di whatsapp percakapan kamu dengan teman atau kerabat menjadi lebih berwarna.

    Sumber: memyblogz.blogspot.com


    Fitur terbaru WhatsApp (Update)


    WhatsApp dari Facebook adalah aplikasi perpesanan dan panggilan video yang GRATIS. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara. WhatsApp begitu sederhana, reliabel, dan privat, sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan mudah. WhatsApp dapat digunakan pada perangkat seluler dan desktop, bahkan dengan koneksi Internet yang lambat, tanpa biaya berlangganan.

    #Perpesanan privat di seluruh dunia

    Pesan dan panggilan pribadi Anda ke teman dan keluarga terenkripsi secara end-to-end. Tidak seorang pun di luar chat Anda, termasuk WhatsApp, yang dapat membaca atau mendengarkannya.

    #Koneksi sederhana dan aman dengan segera

    Anda hanya membutuhkan nomor telepon Anda, tidak perlu nama pengguna atau login. Dengan cepat Anda dapat melihat kontak yang juga menggunakan WhatsApp dan mulai berkirim pesan dengan mereka.

    #Panggilan suara dan video yang berkualitas tinggi

    Lakukan panggilan suara dan video yang aman dengan hingga 8 orang secara gratis. Panggilan dapat dilakukan pada perangkat seluler menggunakan layanan Internet telepon Anda, bahkan pada koneksi Internet yang lambat.

    #Chat grup agar Anda tetap terhubung

    Tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda. Chat grup terenkripsi secara end to end dan memungkinkan Anda untuk berbagi pesan, foto, video, dan dokumen pada perangkat seluler dan desktop.

    #Tetap terhubung secara real time

    Bagikan lokasi Anda hanya dengan pengguna yang berada di chat individual atau grup Anda dan Anda dapat berhenti berbagi lokasi kapan saja. Selain itu, Anda dapat merekam pesan suara untuk terhubung dengan cepat.

    #Bagikan momen sehari-hari melalui Status

    Status memungkinkan Anda untuk membagikan pembaruan teks, foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam. Anda dapat memilih untuk membagikan postingan status dengan semua kontak Anda atau hanya dengan kontak-kontak tertentu.

    #Dan fitur paling terbaru adalah:

    * Anda sekarang dapat mengirim foto dan video yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima. Ketuk ikon baru “1” yang ditampilkan di samping keterangan.

    Setiap berbagi tautan ke WA saat masih berada dalam kotak atau sebelum klik "Kirim" biasanya akan muncul angka ikon "1", tap ikon itu dan saat tautan dikirim penerima hanya bisa melihatnya sekali.

    Fitur terbaru WhatsApp (Update)

    Tapi saat saya coba berbagi tautan dari Blog maupun Youtube, ikon angka 1-nya tidak muncul, hanya muncul ketika berbagi tautan dari App Snackvideo.

    * Chat yang diarsipkan sekarang akan tetap berada di arsip dan dibisukan ketika Anda menerima pesan baru. Anda dapat mengubah pengalaman ini di Setelan > Chat > Tetap arsipkan chat.

    * Anda sekarang dapat keluar dari panggilan grup dan bergabung kembali dari tab PANGGILAN saat panggilan tersebut sedang berlangsung.

    Demikian, mungkin posting ini akan diupdate secara berkala dan ditambahkan dibagian bawah postingan ini setiap ada fitur baru dari WhatsApp.



    Pesan WhatsApp yang salah kirim bakal bisa ditarik kembali?


    Sebagian pengguna WhatsApp mungkin pernah mengalami salah kirim, entah melayangkan pesan bukan ke kontak yang dimaksud ataupun ingin memikirkan kembali kata-kata yang terlontar.

    Kebetulan saya pernah mengalami ini sob, sumpah malu bangeeett.. pengen sembunyi ke planet mars rasanya hehe!

    Selama ini pesan WhatsApp tidak bisa ditarik kembali apabila sudah dikirim. Namun keterbatasan tersebut boleh jadi akan berubah dalam waktu dekat.

    Dalam rilis beta terbaru aplikasi itu (versi 2.17.150), WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur "unsend" alias kemampuan menarik kembali pesan yang telah terkirim.

    Informasi yang dirangkum dari Kompas.com dan The Independent, Kamis (20/4/2017) menyebutkan bahwa WhatsApp menerapkan jendela waktu selama lima menit untuk melakukan "unsend" pesan.

    WhatsApp Web 0.2.4077:
    many improvements for the revoke feature & you'll be able to unsend messages sent within 5 minutes (DISABLED NOW). pic.twitter.com/2qj28JEwyi

    Pengguna bisa menarik kembali pesan terkirim sebelum periode waktu lima menit itu berakhir. Namun, apabila terlambat, maka pesan akan tetap terkirim.

    Ada dua pilihan penarikan pesan yang dilakukan, yakni "edit" atau menyunting kembali pesan terkirim dan "revoke" alias menarik kembali pesan secara keseluruhan.

    Sebelumnya, pada awal tahun ini, WhatsApp sempat pula disebut bakal menambah fitur penarikan pesan.

    Fitur penarikan pesan diprediksi akan bergulir secara resmi ke aplikasi WhatsApp setelah Apple menyalurkan update iOS terbarunya tahun ini.

    Selain itu, WhatsApp juga disinyalir tengah menyiapkan fitur lain bernama "change number" untuk memudahkan pengguna untuk memberitahukan teman-teman apabila berganti nomor ponsel.




    Cara masuk WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif


    Cara masuk WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif

    Sebetulnya meskipun nomor sudah tidak aktif asal Aplikasi Whatsapp belum dihapus alias masih terinstall di ponsel maka tetap dapat digunakan. Namun bila sudah terhapus dan nomor pun sudah tidak aktif lagi bisa di akali dengan menggunakan aplikasi TextNow.

    Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa di dapatkan dengan cara mengunduhnya di Play Store lalu install di ponsel Anda. Bagaimana cara menggunakan aplikasi TextNow? Bagi Anda yang ingin membuat akun WhatsApp tanpa perlu memverifikasi dengan nomor ponsel Anda dengan menggunakan aplikasi TextNow. Berikut cara yang saya kutip dari situs detiknet, bisa Anda lakukan untuk menggunakannya.

    1. Download di Play Store setelah itu install aplikasi TextNow.

    2. kemudian Anda akan mendapatkan sebuah Nomor ponsel fiktif.

    3. Silakan verifikasi WhatsApp menggunakan nomer tersebut.

    4. Proses verifikasi menggunakan SMS namun biasanya akan dinyatakan gagal.

    5. Maka silakan gunakan fitur panggilan untuk memverifikasi.

    6. Masukan Kode Verifikasi yang diberikan.

    7. Setelah langkah tersebut selesai maka akun WhatsApp Anda siap digunakan.

    Itulah cara yang bisa di lakukan untuk login aplikasi WhatsApp menggunakan nomor yang sudah tidak aktif. Selamat mencoba!


    Cara membuat gaya teks mewah Whatsapp dan stiker sendiri


    Pembuat teks mewah alias WhatsBlueText dirubah dengan beberapa fitur baru yang mencakup sejumlah seni teks gaya dan fitur untuk membuat Stiker Whatsapp Anda sendiri (WAStickerApps) menggunakan inbuilt aplikasi pembuat stiker.

    Versi terbaru dari WhatsBlueText memungkinkan Anda untuk menulis font warna biru penuh gaya bersama dengan 50+ gaya font mewah berbeda yang membuat percakapan Anda lebih kreatif dan keren.

    Selain itu, Anda dapat menikmati paket stiker yang kompatibel siap pakai WAStickerApps dan mengunduh gambar dari internet dan menggunakannya sebagai stiker pribadi untuk WhatsApp.

    Generator teks Fancy
    - Pembuat aplikasi stiker kustom built-in
    - Siap menggunakan set stiker yang sedang tren
    - Stiker pribadi untuk Whatsapp
    - Pencil, Kaligrafi dan stiker tanda tangan

    Aplikasi Pembuat Teks Bergaya 

    Generator teks mewah memungkinkan Anda untuk menulis pesan khusus dalam 50+ gaya teks mewah yang berbeda termasuk font warna biru.
     
    Aplikasi Pembuat Stiker 

    Modul "Pembuat Stiker" memungkinkan Anda membuat stiker nama khusus Anda sendiri. Dengan teks-teks stiker yang Anda inginkan, Anda tidak hanya dapat lebih merilekskan jari, tetapi juga membuat stiker nama khusus dengan 30+ font berbeda, 20+ gaya kombinasi warna yang cemerlang, 3 juta opsi warna dan seni teks kustom.

    Dan jalan menuju penyesuaian tidak berakhir di sini. Pembuat Stiker memungkinkan Anda:

    1. Anda dapat menambahkan clipart untuk membuat stiker lebih menarik. 25+ paket clipart berbeda dan lebih banyak ditambahkan secara berkala. Ini termasuk tahun baru, ulang tahun, pasangan dan stiker cinta.
    2. Gunakan fitur pensil untuk menambahkan gambar gaya bebas pada stiker.
    3. Simpan stiker di galeri ponsel Anda atau Foto Google dan kemudian bagikan dengan semua teman dan kontak Anda di WhatsApp secara gratis.
    4. Bagikan stiker yang Anda buat di semua platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya, benar-benar gratis.

    Siap menggunakan paket stiker 

    Jika Anda mencari inspirasi yang luar biasa untuk membuat stiker terbaik berikutnya, kami telah menyertakan 30+ Paket Stiker Whatsapp yang berbeda, yang hadir dengan set stiker yang siap pakai yang dipilih sendiri. Semua stiker liburan favorit Anda, stiker pasangan, stiker cinta dan semua emosi lainnya ada di satu tempat.

    Stiker Pribadi untuk Whatsapp 

    Sering kali kami memasang beberapa aplikasi media sosial dan semua aplikasi ini mengunduh paket stiker pilihan mereka, tetapi semuanya tersebar di mana-mana di ponsel kami. Personal Sticker membawa semua stiker Anda di bawah satu atap. Tidak masalah aplikasi apa yang telah mengunduhnya atau di mana ia disimpan di ponsel Anda, dengan bagian aplikasi stiker pribadi Anda dapat menemukan semua stiker favorit Anda di satu tempat.

    Dan jika Anda bosan dengan stiker yang sudah ada, Anda dapat dengan mudah beralih ke pembuat stiker dan membuat dan dengan mudah menyimpan semua stiker favorit Anda.

    Stiker Pensil 

    Aplikasi Pencil Sticker memungkinkan Anda menggambar stiker pilihan Anda dan benar-benar membiarkan imajinasi Anda mengalir.

    Setelah Anda membuka aplikasi, Anda dapat mulai freestyle stiker pilihan Anda, menambahkan warna, font tampak hebat dan banyak lagi. Setelah selesai, Anda dapat menyimpannya di tab Stiker Saya dan dari sana Anda dapat membagikannya secara gratis di platform media sosial pilihan Anda.

    Melalui aplikasi WhatsBlueText, Anda bisa mengubah warna tulisan dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga bisa langsung digunakan setelah memilih kontak WhatsApp teman yang akan dikirimi pesan.

    Pilihan warna yang disediakan di aplikasi pun cukup beragam. Anda tak cuma bisa menggunakan satu atau dua warna saat mengirimkan pesan teks lho.

    Melansir dari Premiuminfo.org, aplikasi ini menyediakan 50 gaya tulisan. Selain itu, ada lebih dari 30 jenis font dan freehand pencil yang tersedia.

    Nah, berikut langkah-langkah mengubah warna tulisan WhatsApp jadi berwarna:

    Mengubah warna tulisan mungkin akan membuat aktivitas chat WhatsApp Anda semakin seru, yuk, coba!

    Download aplikasi WhatsBlueText di Playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsbluetext

    Cara membuat gaya teks mewah Whatsapp dan stiker sendiri

    Setelah berhasil download dan install, pilih 'Fancy Text', lalu 'Start Writing'.

    Pada kolom yang tersedia, ketik pesan yang ingin Anda tulis. Selanjutnya akan tampak banyak pilihan data-style dari aplikasi ini.

    Pilihlah yang berwarna biru agar pesan Anda dapat dikirimkan. Selanjutnya, Anda akan diberi tiga pilihan, yakni 'Copy Text', 'WhatsApp', dan 'Share Text', karena Anda akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi "WhatsApp".

    Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka. Anda dapat memilih kontak yang ingin dikirimi pesan text berwarna yang Anda buat. Selain mengirimkan pada teman, kita juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status WhatsApp sendiri.

    Catatan: Aplikasi tidak disponsori, didukung, atau berafiliasi dengan WhatsApp messenger Inc. Ini adalah WAStickerApps Pihak ketiga yang memungkinkan pengguna menambahkan stiker ke WhatsApp.



    Cara berpindah dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business


    Penasaran dan iseng mencari tau cara pindah dari WA biasa ke WA bisnis. Ternyata mudah dan sepertinya gratis, saya pikir selama ini akun bisnis itu keren hanya orang kaya saja yang punya ternyata ya gitu deh, tapi gatau juga sih sepertinya gratis.

    Cara Berpindah dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business

    WhatsApp Business adalah aplikasi untuk diunduh gratis yang didesain untuk pemilik bisnis kecil. Fitur yang berfokus pada bisnis seperti profil bisnis dan perpesanan terautomasi mempermudah komunikasi dengan pelanggan dan promosi bisnis Anda. Selain itu, tampilan dan penggunaannya sama seperti WhatsApp Messenger.

    Bagi bisnis yang saat ini masih menggunakan WhatsApp Messenger, beralih ke WhatsApp Business hanya memerlukan beberapa langkah. Setelah memverifikasi nomor telepon di WhatsApp Business, Anda dapat memilih untuk memindahkan semua media (seperti stiker favorit, wallpaper), preferensi chat (seperti chat yang dibisukan, nada dering chat), dan riwayat chat yang diambil dari WhatsApp Messenger dan dengan mulus dipindahkan ke WhatsApp Business.

    Sebagian fitur yang saat ini di sediakan dalam aplikasi termasuk:

    • Profil bisnis untuk mencantumkan informasi penting mengenai bisnis, seperti alamat, email, dan situs web.

    • Label untuk mengorganisasi serta menemukan chat dan pesan dengan mudah.

    • Fitur perpesanan untuk merespons pelanggan dengan cepat.

    Cara memindahkan akun WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business


    Berpindah dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business adalah hal yang cepat, mudah, dan reliabel. Disarankan Anda membuat cadangan akun secara lokal atau di Google Drive sebelum memulai proses transfer.

    1. Perbarui WhatsApp Messenger, lalu unduh aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store.

    2. Buka WhatsApp Business.

    Catatan: Jaga agar WhatsApp Business tetap terbuka dan telepon terus menyala hingga proses transfer akun selesai.

    3. Baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business. Ketuk SETUJU & LANJUTKAN untuk menerima ketentuan.

    4. WhatsApp Business secara otomatis mengidentifikasi nomor yang Anda gunakan di WhatsApp Messenger. Untuk melanjutkan, ketuk opsi dengan nomor telepon bisnis Anda.

    Jika nomor yang ditampilkan bukan nomor yang ingin Anda gunakan, ketuk GUNAKAN NOMOR LAIN dan lakukan proses verifikasi standar.

    5. Ketuk LANJUT > IZINKAN untuk mengizinkan WhatsApp Business mengakses riwayat chat dan media Anda.

    6. Masukkan kode SMS 6 digit untuk memverifikasi nomor Anda.

    7. Buat profil bisnis Anda > ketuk LANJUT.

    Anda dapat melanjutkan mengedit profil bisnis setelah akun WhatsApp Business aktif.

    Catatan: Memindahkan kembali semua informasi dari WhatsApp Business ke WhatsApp Messenger pada saat ini tidak didukung. Jika Anda memilih untuk beralih kembali ke WhatsApp Messenger, Anda akan kehilangan semua fitur bisnis serta chat dan media yang dibuat selama menggunakan WhatsApp Business.

    Sumber: https://faq.whatsapp.com



    Cara membuat teks warna-warni dan tulisan miring di WhatsApp


    Cara membuat teks warna-warni dan tulisan miring di WhatsApp

    Apakah kamu termasuk salah satu pengguna aktif WhatsApp? Sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan menawarkan berbagai macam fitur, WhatsApp selalu memiliki beberapa fitur menarik.

    Beberapa di antaranya membuat pesan WhatsApp lebih berwarna atau menyorot teks dengan huruf miring.

    Penasaran tentang cara melakukan ini? Baca ulasan kami di bawah ini, disalin dari situs web Beauties.

    Cara Membuat Pesan WhatsApp Jadi Warna-Warni


    Mungkin belum banyak yang tahu, kalau kamu bisa membuat pesan WhatsApp menjadi warna-warni. Bagaimana caranya? Pertama-tama, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga dan harus men-download terlebih dahulu, yaitu aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps) yang tersedia di Google Play.

    Cara membuat teks warna-warni dan tulisan miring di WhatsApp

    Selain membuat pesan jadi warna-warni, aplikasi ini juga memungkinkan kamu membuat stiker sesuai keinginan kamu. Simak beberapa cara membuat pesan WhatsApp jadi warna-warni berikut ini:

    1. Download/unduh aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps), dan buka aplikasinya usai unduhan berhasil.

    2. Mulai menulis atau start writing di kolom yang sudah disediakan.

    3. Muncul beragam gaya penulisan yang bisa dipilih, lalu tentukan pilihan sesuai selera kamu.

    4. Kemudian, muncul tiga opsi berbeda yang diberikan, mulai dari Copy Text, Share Text, hingga WhatsApp.

    5. Karena kamu ingin membagikannya ke WhatsApp, kamu bisa pilih opsi WhatsApp tersebut.

    6. Selesai! Pesan WhatsApp kamu akan jadi warna-warni dan terlihat cantik, serta menarik tentunya.

    Oh iya, jika kamu ingin merasakan experience yang lebih nyaman selama menggunakan aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WAStickerApps) ini, kamu bisa beralih ke versi premiumnya, ya.

    Tapi, kalau kamu nggak beralih ke versi premium, kamu tetap bisa menggunakan fitur-fitur di aplikasi tersebut, kok. Selamat mencoba, ya! Selanjutnya.

    Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp


    Nah, selanjutnya ada cara membuat tulisan miring di WhatsApp! Nggak perlu cara yang sulit, kamu cukup memberi tanda garis bawah di kedua sisi tulisan, seperti ini misalnya:

    Contoh: _teks_

    Dengan mengikuti cara tersebut, tulisan di WhatsApp kamu akan otomatis berubah menjadi miring. Gampang banget, kan?

    Nah, itu dia cara membuat pesan WhatsApp jadi warna-warni hingga membuat tulisan miring. Good Luck!



    Cara Blur Chat di WhatsApp dengan Mudah dan Gratis


    WhatsApp (WA) adalah aplikasi pesan singkat (chat) yang sangat populer di dunia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram. WA bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan mudah, sehingga menggantikan fungsi pesan teks SMS biasa. Namun, banyak orang yang khawatir tentang privasi mereka, terutama saat membuka WA melalui desktop.

    WA bisa diakses tidak hanya melalui telepon seluler, baik Android maupun iOS (iPhone), tetapi juga melalui peramban (browser) di laptop atau komputer. Sayangnya, karena layar laptop atau komputer lebih besar, orang lain bisa dengan mudah mengintip isi percakapan di WhatsApp Web. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara blur chat di WhatsApp.

    Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memburamkan (blur) tampilan daftar pesan di WhatsApp Web. Salah satunya adalah dengan menggunakan ekstensi pada Google Chrome. Ekstensi adalah modul perangkat lunak (software) yang bisa menyesuaikan browser dengan berbagai cara. Ekstensi bisa membantu Anda memblokir iklan yang mengganggu, mempercepat akses peramban, melindungi privasi, dan masih banyak lagi.

    Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan dua ekstensi yang bisa Anda gunakan untuk blur chat di WhatsApp Web, yaitu Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus. Kami juga akan memberikan tips untuk blur chat WhatsApp di HP tanpa aplikasi tambahan. Simak penjelasannya berikut ini.

    1. Privacy Extension for WhatsApp Web


    Privacy Extension for WhatsApp Web adalah ekstensi yang dibuat oleh lukaslen.com. Ekstensi ini bisa mengaburkan tampilan chat di WhatsApp Web dengan menekan tombol pintasan (shortcut) Alt + X. Anda juga bisa mengarahkan kursor ke salah satu pesan jika ingin membuka chat. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan ekstensi ini.

    - Buka Google Chrome di laptop atau komputer Anda.
    - Kunjungi situs https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.
    - Pada kolom pencarian, ketikkan kata kunci (keyword) ‘Privacy Extension for WhatsApp Web’, lalu klik papan tombol (keyboard) ‘Enter’.
    - Pilih ekstensi dari pengembang (developer) lukaslen.com.
    - Tekan tombol ‘Add to Chrome’.
    - Lakukan proses instalasi dan pengaturan sesuai instruksi.
    - Buka WA Web melalui alamat URL https://web.whatsapp.com.
    - Masuk ke akun WA dengan memindai (scan) kode QR menggunakan kamera HP.
    - Pilih menu ‘Extensions’ dengan ikon puzzle pada menu bar Google Chrome.
    - Tekan tombol pintasan Alt + X dan tampilan chat akan buram.

    2. WA Web Plus


    WA Web Plus adalah ekstensi yang dibuat oleh wawplus.com. Ekstensi ini memiliki banyak fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman Anda menggunakan WhatsApp Web, salah satunya adalah fitur blur chat WhatsApp. Dengan fitur ini, Anda bisa mengaburkan tampilan chat di WhatsApp Web dengan mudah. Berikut tutorial yang bisa Anda coba.

    - Pergi ke perangkat lunak Google Chrome yang dipasang di laptop Anda.
    - Masuk ke alamat URL https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.
    - Ketikkan kata kunci ‘WA Web Plus’, lalu tekan tombol ‘Enter’.
    - Pilih ekstensi yang dibuat oleh wawplus.com.
    - Klik tombol ‘Add to Chrome’.
    - Pasang ekstensi dan ikuti petunjuk pengaturan.
    - Pergi ke portal WA Web via https://web.whatsapp.com.
    - Login akun WA dengan scan kode QR.
    - Tekan ikon puzzle pada menu bar Google Chrome.
    - Aktifkan fitur blur chat WhatsApp.

    3. Cara Blur Chat WhatsApp di HP


    Selain di desktop, Anda juga bisa blur chat WhatsApp di HP tanpa aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan mengaburkan tampilan tangkapan layar (screenshot) chat WhatsApp sebelum dikirimkan ke orang lain, atau dipakai untuk mengunggah story. Berikut langkah mudah dan praktis yang bisa Anda ikuti.

    - Buka salah satu pesan di WhatsApp.
    - Screenshot menggunakan kombinasi tombol atau menu di HP (bisa berbeda-beda tergantung merek).
    - Kirim pesan ke salah satu kontak dengan klik ikon klip kertas.
    - Tekan menu ‘Gallery’.
    - Pilih satu gambar chat yang ingin dikirim.
    - Tap ikon pensil di pojok kanan atas, lalu pilih ikon dengan bentuk kotak-kotak atau blur.
    - Usap jari pada area gambar yang ingin ditutupi.
    - Jika selesai, tekan ‘Done’.
    - Tekan ikon pesawat berwarna hijau untuk mengirim.

    Itulah cara blur chat di WhatsApp yang praktis, cepat, dan gratis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



    Berjualan dan belanja online pakai WhatsApp


    WhatsApp Business adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja dalam satu aplikasi saja atau yang ada dalam ekosistem Meta. Dalam tiga tahun, penggunanya melonjak empat kali lipat menjadi 200 juta pengguna aktif. Fitur baru yang diluncurkan memungkinkan iklan dimunculkan di Facebook dan Instagram dengan akun WhatsApp Business. Di sisi pengguna, iklan tinggal diklik dan akan diarahkan ke platform WhatsApp Business. Meta juga mengumumkan kehadiran fitur pesan berbayar di dalam platform tersebut yang memungkinkan penjual untuk mengirimkan pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggannya.

    Untuk membuat akun WhatsApp Business, ikuti langkah-langkah berikut ini:


    1. Unduh aplikasi WhatsApp Business
    2. Verifikasi nomor ponsel bisnis
    3. Pulihkan akun dari cadangan jika diinginkan
    4. Setel nama bisnis
    5. Buat profil, untuk Android klik Opsi lainnya atau titik tiga > Setelan > nama bisnis. Jika iOS klik Pengaturan > nama bisnis

    Pengguna WhatsApp Business juga bisa memindahkan informasi akun dari WhatsApp Messenger, termasuk riwayat chat dan media. Namun, riwayat chat tidak bisa dipindahkan lagi ke WhatsApp Messenger jika tidak lagi menggunakan WhatsApp Business. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan akun Business dan Messenger secara bersamaan namun dengan nomor ponsel yang berbeda.

    Untuk berbelanja di WhatsApp Business, ikuti langkah-langkah berikut ini:


    1. Buka WhatsApp.
    2. Pilih chat baru, logo di kanan bawah
    3. Pilih "Discover Business" di menu pilihan "Select contact"
    4. Beberapa toko belum tersedia di Discover Business, artinya pengguna harus tahu nomor WA toko tersebut
    5. Di jendela chat WhatsApp, pilih ikon toko di kanan atas untuk mengakses katalog
    6. Jika ada barang yang diinginkan klik tanda plus (+) untuk menambahkan item pada keranjang atau klik item untuk membuka laman detail produk lalu tekan tombol Tambah ke Keranjang.
    7. Ketuk (+) atau (-) untuk mengubah jumlah item di keranjang.
    8. Anda juga bisa mengirim pesan ke bisnis untuk bertanya soal produk dan menambahkan beberapa item dalam keranjang untuk bertanya dalam satu pesan.

    Namun, setelah memilih barang dari katalog, WhatsApp masih mengarahkan pengguna ke toko online di website milik brand atau di marketplace tertentu. Pembayaran dan pemilihan lokasi pengiriman juga dilakukan di luar WhatsApp.



    Cara Membuat Nama WhatsApp Kosong atau Blank


    Berikut adalah cara membuat nama WhatsApp kosong menggunakan invisible font:

    1. Buka website yang menyediakan invisible font, misalnya https://invisibletext.com/.
    2. Salin font atau teks kosong dari website tersebut.
    3. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu pengaturan profil.
    4. Tempelkan invisible font yang telah disalin dari website ke kolom pengisian nama profil.
    5. Terakhir, klik opsi "Simpan" dan nama profil WA kini akan tampak kosong atau blank.

    Harap diingat, meskipun nama akan terlihat kosong, kolom pengisian nama profil pada WhatsApp tetap terisi menggunakan karakter yang tidak terlihat dari invisible font.

    Comments


    1. Fitur sekali lihat ini hanya khusus untuk foto dan video saja kalau buat link fitur sekali lihat ngga bisa diaktifkan, kang. Setau saya begitu, kang

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh pantesan, kirain bisa buat semua.

        Sip thanks udah nambahin, mas 😅

        Delete
      2. Cuma thanks doang ngga ada yang lainnya, kang?

        Delete
      3. Yg lainnya apa mas, cipika cipiki dari Ningsih kah atau gula teh 🤣

        Delete
    2. Ternyata cuma video dari snackvideo dan xnxx saja yang bisa ada fitur sekali lihat ya hu.😂

      ReplyDelete
      Replies
      1. Xnxx itu aplikasi berbagi video juga kah?

        Delete
      2. Coba tanya kang jaey saja, xnxx itu apa.😆

        Delete
      3. Saya juga kurang tau mas, saya masih smp 😅

        Delete
    3. belum nyobain semua fiturnya sih
      yang sekali lihat juga belum ngetes

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya saya juga baru beberapa hari ini, dan langsung mempostingnya disini 😅

        Delete
    4. luarbiasa baru tau aku...hohoho

      selama ini aku jarang banget ngutak utik wa ya...bisa nya cumand nulis pesan aja...kirim foto dan video..kalau kirim kirim sekarang ada angka 1 nya juga ternyata

      aku jarang banget update status, apalagi di wa...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama mbak saya juga jarang dan kebetulan aja penasaran lihat angka 1, sering sih lihat angka 1 tapi ta cuekin. 🤣

        Delete

    Post a Comment