Skip to main content

Aplikasi Pembuat Video Secara Offline Tanpa Watermark

DAFTAR ISIBUKATUTUP
    Seperti kita ketahui rata-rata situs atau aplikasi tempat pembuatan video dalam prosesnya memerlukan koneksi internet dan juga biasanya ada watermarknya. 

    Aplikasi Android untuk pembuatan video satu ini benar-benar mudah tanpa login, tanpa internet, tanpa watermark, tanpa bayar alias gratis. 

    Jika dalam mode offline (tanpa internet) app ini juga tanpa iklan, hanya saja karena aplikasi ini sangat baik tentunya setelah selesai membuat/mengedit video kemudian internetnya saya aktifkan kembali untuk melihat iklan hitung-hitung sebagai ucapan terimakasih untuk pembuat aplikasi tersebut yang sangat baik hati. 

    Apa saja fitur pada aplikasi ini?


    Jika agan mengenal Canva atau PicsArt, PowerDirectur, CapCut, semua fiturnya hampir sama saja dengan para aplikasi populer tersebut dan semua fiturnya gratis tanpa pembelian samasekali. 

    1. Membuat Foto Slide menjadi Video.
    Pokoknya fiturnya sama persis dengan Canva maupun PicsArt. 

    2. Dapat menambahkan Audio/Foto.
    Drag and drop dari Gallery. 

    3. Dapat menambahkan Efek.
    Bermacam-macam efek. 

    4. Dapat menambahkan Teks/Caption.
    Dengan berbagai gaya dan warna teks tentunya yang sudah tersedia. 

    5. Menggabungkan beberapa Video 

    6. Penyelarasan, Duplicate, Time.
    Sebagian besar yang dibutuhkan dalam pengeditan/pembuatan video sepertinya tersedia di aplikasi ini. 

    Ada kursor buat menggeser sesuatu secara halus, latar belakang, potong, flip, split, teks, filter, stiker, audio, foto, trim, sesuaikan, dll. 

    7. Export/Download hasilnya mudah.
    Tinggal klik saja langsung tersimpan ke Gallery. Tersedia penyimpanan dengan berbagai kualitas mulai 240px 360px 640px 720px 1280px dll. Ada draftnya juga di app siapa tau mau mengedit kembali atau melanjutkan pengeditan. 

    Aplikasi Pembuat Video Secara Offline Tanpa Watermark

    Silakan lihat screenshot di atas pada toolbar ponsel saya menggunakan mode pesawat alias offline. 

    Cara Membuat Video


    1. Pilih Slide, tambahkan gambar dari galery. Atau tambahkan video yang sudah ada untuk di gabungkan, atau hanya untuk di edit tambahi teks maupun audio. 

    2. Silakan geser untuk melihat time, atau duplicate untuk memperpanjang durasi, atau untuk menyesuaikan antara teks/audio dengan durasi. 

    3. Tambahkan hal lain yang diperlukan, atau simpan lalu export hasilnya. Selesai! 

    Kalau hanya untuk membuat video short berisi quotes, berisi hadist, dll, bisa banget dan mudah. 

    Hanya saja untuk menambahkan audio berbagai format mp3, mp4, wav, dll diperlukan mengambil dari galery, dia tidak menyiapkan itu jadi jika di butuhkan kita sendiri yang harus terlebih dulu menyiapkan semua itu di gallery. 

    Kalau saya biasanya membuat audio di https://www.vidnoz.com/text-to-speech.html mengubah teks menjadi suara lalu download simpan ke gallery hp kita. Alat tersebut "text-to-speech" juga gratis dan tersedia berbagai bahasa dan mampu menambahkan sampai 2000 karakter teks. Itu situs juga tak kalah baik, di saat situs lain berbayar dan membatasi karakter teks maupun bahasa dia malah menggratiskan semuanya. 

    Hanya saja ada satu hal yang saya butuhkan tapi tidak ada pada aplikasi ini yaitu menambahkan subtitle secara otomatis. Diluar sana app untuk menambahkan subtitle secara otomatis berdasarkan suara saat ini belum saya temukan yang gratis alias rata-rata berbayar, kalaupun ada yang gratis hasilnya kurang memuaskan. 

    Demikian buat yang ingin mendownload aplikasi tersebut ini linknya di PlayStore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.creator.videoeditor 

    Dan app subtitel terbaik menurut saya ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=geeks.appz.autocaptions 

    Tap yang agak lama pada link tersebut agar dapat di klik. 

    Semoga bermanfaat bagi yang ingin mengedit video secara gratis tanpa beli fitur dan tanpa internet!

    Comments